Breaking News

Polres Rembang Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Pilgub Jateng 2018

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Rembang -Sebanyak 100 personel Polres Rembang  mengamankan jalannya sidang pleno rekapitulasi dan pengumuman perolehan suara tingkat Kabupaten/ KPU Pilgub dan Wagub Jateng 2018 , Kamis (5/7/2018) pukul 09 .30 wib, di Pendopo Musium Kartini Rembang .

Kapolres Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso yang saat itu juga hadir dalam kegiatan tersebut  mengatakan, 100 personel Polres Rembang tersebut merupakan petugas gabungan dari anggota Polres Rembang dan anggota Polsek jajaran Polres Rembang .

Pungky menjelaskan, dalam pengamanan menerapkan sistem terbuka dan tertutup. Pada sistem pengamanan terbuka, seluruh anggota menggunakan baju dinas kepolisian yang ditempatkan di setiap titik pengamanan. Termasuk melaksanakan pengawalan kotak suara dari KPUD ke Pendopo Musium Kartini, Streilisasi tempat dan pengamanan lokasi  Sedangkan untuk sistem pengaman tertutup, akan menempatkan personel berbaju preman di lokasi pelaksanaan  jalannya sidang pleno rekapitulasi dan pengumuman perolehan suara tingkat Kabupaten/ KPU Pilgub dan Wagub Jateng 2018, jelasnya.

Pungky  mengaku tidak ada yang spesial dalam penjagaan. Sebab sudah jauh-jauh hari pihaknya mensosialiasikan agar masyarakat dapat menjaga situasi aman dan kondusif. Sejauh ini pelaksanaan Pilgub dan Wagub Jateng 2018 di wilayah Kabupaten Rembang  berjalan lancar. Mulai dari tahap pengaman logistik di kantor KPU, tahapan pendistribusian surat suara, dan kotak suara di TPS, tahapan pencoblosan hingga rekapitulasi  pungkasnya.

 

Lihat juga artikel berikut