Breaking News

19 Calon Siswa Bintara Polri 2018 Pengiriman Polres Rembang Dilatih Fisik

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Rembang- Seleksi penerimaan Polri 2018 tinggal menunggu satu tahapan lagi yakni Penilaian Panitia Penentu Akhir ( Pantukir )  Pusat . Dari  138 pendaftar dari Polres Rembang yang terdiri dari  pendaftar  AKPOL sejumlah 7 orang, Bintara126 terdiri dari 105 laki laki dan 21 perempuan serta 5 Tamtama  kini tinggal 19 Calon siswa Bintara yang keseluruhannya adalah laki – laki  .

Untuk menunggu Pantukir pusat ke 19 calon siswa Bintara tersebut adalah pemuda asli Rembang melaksanakan apel di Polres Rembang setiap  hari senin dan kamis . Untuk membekali ke 19 calon siswa  Bintara tersebut Polres Rembang melakukan pemeriksaan kesehatan, melatih baris berbaris dan memberikan arahan arahan kemarin (9/7).

Kapolres Rembang melalui Kabag Sumda Kompol Riwayat S menjelaskan ke 19 calon siswa  Bintara melaksanakan apel setiap hari senin dan kamis itu untuk mengecek calon siswa setiap minggunya agar selalu terpantau keberadaannya . Selain itu latihan fisik yang terjaga juga untuk pembentukan sikap sebelum mengikuti pendidikan Bintara di Lembaga Pendidikan Sekolah Polisi Negara ( SPN) .

Mereka masih menjalani Pantukir pusat. Yang dinyatakan luluis nantinya akan berangkat mengikuti pendidikan Bintara ujarnya kemarin .

Ini hanya cara Polres Rembang untuk mencetak generasi calon anggota Polri agar siap mental dan fisiknya ketika diterima dan masuk ke lembaga pendidikan SPN

Jika Calon siswa Bintara dinyatakan lulus dan terpilih dari panitia pusat selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan   awal Agustus  2018. Untuk menyandak pangkat Brigadir Polisi Dua para siswa haruh menempuh pendidikan selama 7 bulan , , tandasnya

 

Lihat juga artikel berikut