Breaking News

Bintara Polres Rembang Angkatan 2000 Turun ke Jalan Bagikan Takjil

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Kekompakan anggota polisi satu angkatan ini layak ditiru, karena kerap hadir dalam berbagai kegiatan sosial. Termasuk ketika bulan suci Ramadhan seperti ini, mereka turun langsung membagikan takjil berbuka puasa.

Yah..begitulah aksi anggota polisi angkatan 2000 Polres Rembang. Minggu sore (03/06) membagikan takjil di depan Stadion Krida Rembang. Koordinator kegiatan, Ipda M. Syafik Karim menjelaskan pembagian takjil dimulai pukul 16.30 sampai dengan 17.15 WIB. Pihaknya menyiapkan takjil sebanyak 700 bungkus. Ia turut senang, lantaran masyarakat maupun pengguna jalan menyambut antusias.

Melalui kegiatan tersebut, Karim menyebutkan ada sejumlah tujuan, yakni mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat, ikut menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, sekaligus menyambut HUT Bhayangkara ke – 72, yang jatuh tanggal 01 Juli mendatang.

Kami sudah bungkusi takjil yang isi di dalamnya ada kolak, roti, martabak dan qurma. Semula kami ingin adakan di perempatan Jaeni Rembang. Cuman karena di situ sudah banyak komunitas yang bagi takjil, akhirnya kegiatan kami geser ke depan Stadion Krida, “ tuturnya.

Ipda M. Syafik Karim menambahkan di jajaran Polres Rembang sendiri terdapat 30 orang personel polisi angkatan Dikmaba 2000 yang diberi nama Datasemen Two Thousand (DTT) – WTD 43. Menurutnya, hubungan satu sama lain sangat baik. Ketika mengadakan kegiatan, selalu saling mendukung.

Alhamdulilah tiap tahun kami bisa buat kegiatan seperti ini. Temen – temen kompak sekali. Biar angkatan DTT 2000 keberadaannya bisa dirasakan oleh masyarakat, “ imbuh Karim.

Mantan Kepala Unit Laka Satuan Lalu Lintas yang sekarang menjabat Kasi Humas Polsek Lasem ini mengungkapkan tak hanya membagikan takjil, namun dalam beberapa kegiatan, DTT 2000 ingin turut mengambil peran. Lebih – lebih yang menyangkut masalah kemanusiaan.

 

Lihat juga artikel berikut