Breaking News

Polsek Lasem Rembang Amankan Perayaan Tri Suci Waisak Umat Budha

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Demi menciptakan keamanan dan ketertiban pada setiap kegiatan masyarakat, Anggota Polsek  Lasem Polres Rembang ,  Senin tanggal 28 Mei 2018 bertempat di Desa Sendangcoyo Kecamatan Lasem telah dilaksanakan rangkaian perayaan Tri Suci Waisak Umat Budha

Pawai dimulai dari pukul 19.15 sampai dengan pukul 20.30 WIB dengan  dengan jalan kaki dari Cetiya Widyaloka Dukuh Kebon ke Vihara Ratanavana Arama Dukuh Cluweng Desa Sendangcoyo Kecamatan Lasem  dengan membawa Patung Sang Budha Gautama dan gunungan hasil bumi.

Kegiatan dipimpin oleh Bhikku Piyadiro dan diikuti oleh sekitar 80 orang Jemaat umat Budha wilayah Lasem dan Kragan. Kegiatan diakhiri dengan Puja Bakti dan  makan bersama  Bhikku dan jemaat.

Kapolsek Lasem Polres Rembang AKP Didik DS, SH mengatakan pengamanan dilakukan , memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta pawai dengan mengerahkan 5 personil Polsek Lasem  dan 3 personil Koramil dipimpin oleh Ipda MS Karim. Hingga selesainya acara berjalan lancar, kondusif terkendali.

Lihat juga artikel berikut