Breaking News

Laka Karambol, Ratusan Ikan Tercecer di Pantura Rembang

Kecelakaan hebat secara karambol melibatkan tiga kendaraan berbeda terjadi di Jalan Pantura Desa Punjulharjo, Minggu (27/5) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat kecelakaan itu, ratusan ikan yang termuat dalam sebuah truk bak terbuka yang terlibat insiden berceceran di Pantura.

Kecelakaan melibatkan truk tronton Nissan N 9073 UH, Mitsubishi Colt L300 S 9337 JE serta sepeda motor Yamaha Vega R K 2241 KD. Meski pun kecelakaan terbilang parah, tidak ada korban jiwa. Tiga pengemudi kendaraan tersebut masing-masing hanya mengalami luka ringan.

Informasi dari Satlantas Polres Rembang, kecelakaan bermula saat tronton yang dikemudikan Agus Sugiyono (39), warga Margoyono Kedungkandang Malang itu melaju dari arah Semarang dengan kecepatan sedang.

Saat sampai di lokasi kejadian, sopir mendahului sebuah kendaraan di depannya yang belum diketahui identitasnya. Nahas, dari arah berlawanan melaju beriringan L300 yang dikemudikan Hariyanto (37), warga Banjarayu Paciran Lamongan serta Vega R yang dikemudikan Sinung Sidiq (26), warga Kalimoro Kedungjati Grobogan.

Tronton akhirnya menabrak dengan keras dua kendaraan tersebut. Sangking kerasnya tabrakan, posisi tronton terguling melintang di badan jalan. Muatannya yang berupa barang semacam keramik berceceran di jalan.

Kondisi L300 tak kalah parah. Bagian depan ringsek tak berbentuk. Selain itu, muatan ikan dalam sejumlah drum berceceran di jalan. Sedangkan sepeda motor Vega ringsek di bagian depan.

“Tiga pengemudi mengalami luka ringan. Pengemudi tronton luka lecet lutut kanan serta nyeri dada. Pengemudi L300 luka robek kepala, kaki dan tangan. Sedangkan pengemudi Vega retak tangan kiri. Ketiganya dalam kondisi sadar dan dirawat di rumah sakit,” jelas Kasatlantas Polres Rembang, AKP Ariakta Gagah Nugraha.

Ia meminta kepada semua pengendara yang melintasi Pantura agar lebih waspada dan hati-hati. Keselamatan jauh lebih penting dari pada hal lainnya. Oleh karena itu, petugas selalu mengingatkan kepada para pengemudi untuk mengecek kondisi kendaraan sesaat sebelum memulai berkendara.

Lihat juga artikel berikut