Breaking News

Kecelakaan di Jalur Pantura Desa Pandangan Kulon Kragan Pemotor Meninggal Dunia

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah menabrak bak truk parkir di pinggir jalur Pantura Desa Pandangan Kulon Kecamatan Kragan, Senin (14 Mei 2018) sekira pukul 06.15 WIB.

Korban tewas adalah Wasikin Prasetyo (46 tahun) warga Desa Sumbersari Kecamatan Kragan. Dari hasil olah TKP Satuan Lalu Lintas, awalnya Wasikin mengendarai sepeda motor Honda Beat, memboncengkan keponakannya, Choirul Saputra (12 tahun) akan berangkat sekolah. Motor masih baru belum ada nomor polisinya, melaju dari arah barat menuju timur.

Sampai di jalur Pantura Desa Pandangan Kulon, motor oleng ke kiri dan turun di bahu jalan, hingga akhirnya menabrak truk tronton parkir bernomor polisi B 9007 WOM. Sang sopir, Syafi’i (35 tahun), warga Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan, tengah berhenti istirahat. Posisi truk waktu itu, tidak sampai memakan badan jalan. Sedangkan motor sempat masuk ke dalam kolong truk.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Rembang, Ipda Ryan Mitha Pangesty menjelaskan Wasikin Prasetyo meninggal dunia, akibat benturan pada kepala bagian depan. Sementara keponakannya, mengalami luka ringan.

Kedua korban dibawa ke Puskesmas Kragan II Plawangan. Pak Wasikin meninggalnya di Puskesmas. Untuk korban luka, menderita lecet di bagian dagu. Tapi yang bersangkutan sadar kok, hanya rawat jalan,  tuturnya.

Ipda Ryan Mitha Pangesty mengakui di sepanjang jalur Pantura, peristiwa kecelakaan sepeda motor menabrak truk parkir sudah sering terjadi. Pihaknya tiap Minggu menggelar analisa dan evaluasi serangkaian peristiwa tersebut, untuk langkah – langkah berikutnya.

Kita analisa tentunya, kenapa dan apa yang harus kita tempuh untuk mengurangi angka kecelakaan. Sudah tak terhitung, tiap polisi patroli mengimbau sopir truk berhenti di tempat yang aman, seperti kantong – kantong parkir. Kami gerak bersama unit lainnya, “ ujar Mitha.

Pasca kecelakaan, kendaraan yang terlibat diamankan menuju Pos Lalu Lintas Lasem. Sopir truk juga turut dimintai keterangan penyidik laka

 

Lihat juga artikel berikut