Breaking News

Kapolres Rembang Hadiri Sosialisasikan “Tolak Politik Uang” Dalam Pilgub Jateng 2018

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 “Tolak Politik Uang ”  di Ballroom Hotel Gajah Mada Jl.Gajah Mada Kec Rembang  yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Jawa Tengah  Selasa (10/4/2018)

Kegiatan sosialisasi dengan narasumber Ketua Bawaslu Propinsi Jawa Tengah M.Fajar Subeki Direktur Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) Muhamad Sugihariyadi dan Sekda Rembang Drs. Subakti dihadiri oleh Ormas , LSM , Tokoh Masyarakat , Pelajar, Nelayan dan Muspida setempat

Bupati Abdul Hafidz menyebut “Tolak Politik Uang” yang disosialisasikan oleh Bawaslu Jateng dalam Pilgub Jawa Tengah ini bisa memberikan pembelajaran kepada masyarakat.

Bupati mengungkapkan jika pembelajaram ini harus disosialisasikan terhadap masarakat umum.

Memang itu nantinya ranahnya di Gakkumdu yang di dalamya ada kejaksaan, polisi dan lainnya. Namun alangkah baiknya tolak politik uang bisa disebar luaskan kepada masyarakat, ujarnya.

Kemudian saat disinggung mengenai anggapan masarakat bahwa politik uang atau pemberian uang yang dilakukan salah satu paslon tertentu kepada masyarakat hanya diibaratkan sebagai ganti uang lelah. Ia mengutarakan bahwa hal itu tidak dibenarkan.

Jika alasannya itu (sebagai pengganti uang lelah) ataupun transport, maka itu tidak boleh. Sebab ini pemilu. Sehinga jika tolak politik uang itu ditaati maka akan bisa mendirikan demokrasi yang baik,pungkasnya

 

Lihat juga artikel berikut