Breaking News

Sat Lantas Polres Rembang Kampanye Tertib Lalu Lintas Melalui Mural

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Untuk mengkampanyekan tertib lalu lintas, Satlantas Polres Rembang mengadakan event mural di sepanjang tembok malang Rembang. Mural sepanjang seratusan meter itu dibuat oleh pelajar dari 23 SLTA di kabupaten Rembang.

Kasatlantas Polres Rembang AKP. Ariakta Gagah Nugraha mengatakan ,Sabtu (17/3/2018) mengatakan, pelibatan pelajar tingkat SLTA dalam pembuatan kampung mural bertujuan agar pelajar yang mulai mengenal berkendara dapat paham dan menyadari pentingnya tertib berlalu lintas. Selain itu juga sebagai wadah mengekspresikan bakat membuat mural sehingga tidak asal corat-coret tembok orang lain tanpa ijin.

Sasaran dari kegiatan itu adalah adek-adek pelajar SMA sederajat. Tujuannya, diusia mereka seharusnya sudah mulai memahami tentang tertib berlalu lintas. Apalagi mengingat selama ini banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar. Selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah menyalurkan bakat menggambar yang bukan hanya asal coret melainkan juga mengandung pesan tertib berlalu lintas. ungkapnya.

Menurut pantauan dari Satlantas Polres Rembang selama ini memang sering dijumpai pelanggaran lalu lintas di area pecinan atau tembok malang.

Kami membuat mural bertema tertib lalu lintas. Yang kita kedepankan adalah tentang trotoar yang seharusnya digunakan khusus pejalan kaki namun sekarang banyak motor yang berjalan di atas trotoar. Harapannya setelah ada karya-karya mural ini setiap pengendara bisa lebih tertib lagi, tuturnya.

Proses pembuatan kampung mural berlangsung selama 3 hari, 15 sampai 17 Maret 2018 ini. Sebagai puncak kegiatan malam nanti akan ada tim rekor MURI , sosialisasi Safety Ridding dan pengumuman para peserta dengan hasil karya mural

 

Lihat juga artikel berikut