Breaking News

Polres Rembang Gelar Pemantapan Binlat Kesemaptaan Jasmani Calon Bintara Polri T.A 2018

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Bertempat di alon – alon Rembang telah dilaksanakan pemantapan program Bimbingan dan latihan (Binlat) Penerimaan Bintara Polri TA. 2018. Sebanyak 30 perserta dengan rincian 22 laki-laki dan 8 perempuan mengikuti pemantapan pelatihan berupa tes kesamaptaan jasmani  Minggu pagi  (25/02/2018).

Kegiatan Binlat khususnya  pemantapan kesamaptaan jasmani dipimpin langsung oleh Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Rembang Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H, M.S.i  dengan para pelatih dan tim medis dari anggota Polres Rembang .

Tujuan dilaksanakan kegiatan pemantapan tersebut, sebagai rangkaian program bimbingan dan pelatihan dari Polres Rembang untuk mempersiapkan Putra – Putri terbaik Kabupaten Rembang dalam penerimaan anggota Polri TA. 2018 di tingkat Polda Jateng.

Pada Binlat pemantapan Kesamaptaan Jasmani itu ada lima item yang harus dijalani oleh peserta Binlat yaitu lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8)

Sebelum pelaksanaan pemantapan kesemaptaan jasmani peserta terlebih dahulu diperiksa kesehatannya atau diperiksa tensi atau denyut nadinya dari team kesehatan agar dalam kegiatan tersebut layak atau tidak dilaksanakan terhadap peserta tersebut, dan setelah itu dilaksanakan pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh anggota Polres Rembang selaku penguji kesemaptaan.

Sebelum pelaksaanaan Bimbingan dan latihan pemantapan kesamaptaan jasmani, Kompol Riwayat S memberikan arahan kepada para  peserta untuk selalu menjaga kesehatan serta rutin melaksanakan olahraga sendiri maupun berkelompok.

Dirinya juga menghimbau “kepada para peserta untuk disampaikan kepada orang tuanya agar tidak mempercayai oknum atau siapapun yang memberikan janji atau jaminan kelulusan kepada calon peserta dan orang tuanya dengan memberikan sejumlah uang ataupun benda berharga lainnya, karena untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya,” kata Kompol Riwayat S

Oleh sebab itu, diharapkan semua peserta yang mengikuti pelatihan ini  agar serius semua rangkaian pelatihan sudah dijalani , itu sebagai tolak ukur kemampuan sebelum menghadapi proses seleksi yang sebenarnya.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso, S.H,S.I.K, M.S.i ditempat lain  juga  mengatakan Seleksi ini mengusung tema clear and clean. Tidak ada intervensi, dan telah sesuai dengan aturan atau SOP dalam rekrutmen, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, tegasnya.

Dengan sejumlah pelatihan yang diberikan oleh Polres Rembang diharapkan akan mendapat calon anggota Polri yang berkualitas karena sudah mengikuti serangkaian pembinaan dan latihan, pungkasnya

 

Lihat juga artikel berikut