Breaking News

Sat Lantas Polres Rembang Lakukan Rekayasa Lalu lintas Saat Aksi Nelayan Cantrang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Satlantas Polres Rembang menyiapkan rekayasa lalu lintas saat digelarnya aksi nelayan cantrang pada Senin (8/1). Jalan pantura difungsikan separuh untuk lalu lalang kendaraan bermotor.

Kasat Lantas  Polres Rembang AKP Ariakta dihubungi menjelaskan bertepatan dengan aksi dari nelayan cantrang tentu harus disiapkan antisipasi agar jalan pantura tidak macet. Pasalnya para peserta akan berjalan kaki dari beberapa titik pemberangkatan menuju gedung dewan yang berada di tepi jalan pantura.

AKP Ariakta terangkan jalan pantura terdiri empat lajur akan diparuh, untuk arus lalin dan area jalan kaki peserta aksi. Berikut disiapkan jalan lingkar untuk jalur alternatif jika terjadi kemacetan.

Dua lajur sisi selatan jalan untuk arus lalu lintas dua arah, barat ke timur dan sebaliknya. Bila terjadi macet sebagian kendaraa. dialihkan lewat jalan lingkar selatan dan jalur tengah paparnya.

AKP Ariakta tambahkan Satlantas terjunkan lima puluh personel mulai pagi hingga aksi berakhir. Patroli ditugaskan terus bergerak guna memantau situasi dan kondisi arus lalu lintas sepanjang jalan pantura.

Aksi nelayan cantrang berupa jalan kaki diperkirakan diikuti ribuan orang, berasal dari Desa Pasarbanggi, Tasikagung, Tanjungsari dan lainnya. Mereka berangkat dari masing-masing lokasi kemudian menyatu di gedung dewan bertujuan menyuarakan nasibnya atas larangan penggunaan alkap jaring cantrang per 1 Januari 2018.

Lihat juga artikel berikut