Breaking News

Jelang Aksi Longmarch Ribuan Nelayan di Rembang , Jalur Pantura Diprediksi Macet

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang -Asosiasi Nelayan Rembang Dampo Awang Bangkit yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Indonesia (ANNI) dalam waktu dekat ini akan menggelar aksi apel kebangsaan nelayan .

Apel rencana digelar di depan kantor Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Desa Tasik Agung Kecamatan Rembang .Selain apel, ribuan nelayan juga akan menggelar aksi Longmarch dan orasi serta aksi treatrikal di depan kantor DPRD setempat Senin (8/1/2018)
Berdasarkan informasi yang dihimpun aksi Longmarch sepanjang 1 Kilometer yang dimulai dari kantor PPP Tasik Agung menuju jembatan Karanggeneng lalu berjalan ke timur menuju gedung DPRD Rembang untuk melakukan orasi .

Aksi longmarch oleh ribuan nelayan tersebut diprediksi bakal menyebabkan Jalan pantura akan terjadi kemacetan panjang
Kordinator  umum Asosiasi Dampo Awang Bangkit  Lestari Priyanto saat dikonfirmasi mengutarakan bahwa pihaknya sudah memberitahukan pihak kepolisian atas kegiatan dan aksi itu.

Senin pekan depan akan menggelar masa apel kebangsaan di PPP Tasikagung Rembang yang nantinya akan diikuti sekitar 2 ribaun nelayan,”katanya.
Kemudian setelah apel usai, nantinya mereka akan berorasi di depan DPRD supaya alat tangkap cantrang dapat legalkan secara nasional.
Tuntutan kita hanya satu. Yakni cantrang dilegalkan gitu saja,ucapnya.

Sementara itu Kasat Intel Polres Rembang AKP Sigit Akhsanudin  mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan surat ijin pemberitahuan dari nelayan.
Iya sudah pemberitahuan tentang itu,ungkapnya secara singkat

Dan Polres Rembang akan mengawal  aksi tersebut dengan melibatkan 220 personil gabungan

 

 

 

Lihat juga artikel berikut