Breaking News

Demo Nelayan Cantrang, Polres Rembang Terjunkan Ratusan Personil Pengamanan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Kelompok nelayan cantrang di Rembang bakal menggelar demo di depan kantor DPRD Rembang, Senin (8/1/18) pagi. Rencananya, massa akan bergerak dari Desa Tasikagung melakukan longmarch sepanjang 1 kilometer menuju kantor DPRD Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso, SH SIK MSI saat mengambil apel persiapan pengamanan mengatakan berdasarkan pantauan dilapangan, massa sudah mulai berkumpul di Desa Tasikagung. Petugas dari kepolisian juga nampak bersiaga di sejumlah titik guna mengamankan jalannya demo. Ungkap AKBP Pungky

Didepan kantor DPRD Rembang, terpasang sejumlah gazone pembatas jalan yang ditata memanjang. Sedangkan personil dari satlantas nampak bersiaga di sejumalh titik persimpangan.

Yang dikhawatirkan dalam aksi longmarch ini akan mempengaruhi arus lalu lintas di Pantura Rembang. Sebab mereka berjumlah ribuan dan pastinya pantura akan dibuat padat dan tentunya akan dilakukan pengalihan arus melalui jalur tengah ungkap Kapolres

Polres Rembang mengerahkan sebanyak 220 personil guna pengamanan aksi ini. Ditambah personil gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Rembang.

Karena sudah  mendapatkan surat ijin pemberitahuan dari nelayan. Dan ada sebanyak 220 personil yang kami terjunkan,  jelasnya.

Adapun demo kali ini beragendakan penolakan atas diterapkannya Permen KP Nomor 71 Tahun 2016 tentang pelarangan penggunaan jaring cantrang.

Massa dari para nelayan ini berencana untuk meminta agar jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Rembang membuat surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Jokowi, menyatakan sepakat agar cantrang kembali dilegalkan

Lihat juga artikel berikut