Breaking News

Mengenal Polwan Cantik Sat Lantas Polres Rembang Penunggang Moge yang Sangar

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/Rembang – Polwan Bripda Merry Ayuna Purnama Putri menjadi salah satu srikandi Satlantas Polres Rembang yang dipercaya menunggangi Motor Gede (Moge). Bukan sekedar menunggangi saja, namun gadis cantik satu ini juga piawai untuk bergaya bebas (freestyle).

Tak jarang ia unjuk kebolehan di hadapan khalayak ramai, menaiki moge berkapastias 900 cc itu pada sejumlah kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas Satlantas Polres Rembang
Meski memiliki postur tubuh yang terbilang ramping, namun saat menunggangi moge, Bripda Merry sapaan akrabnya, nampak lihai dan sudah terbiasa. Meskipun bentuk dari Moge tersebut besar dan memiliki beban yang cukup berat.

“Pertama kali coba naiki berat banget hampir jatuh tapi kalo udah jalan ya enteng kaya motor-motor biasa. Saya pertama kali pakai moge itu latihan bulan September 2016,” aku Merry yang tinggal di Desa Gegunung Kulon kecamatan kota Rembang itu.

Ia mengaku bangga dapat menguasai bahkan bisa bergaya di atas moge tersebut. Pasalnya, sangat jarang seorang wanita bisa menaiki sepeda motor berkopling, terlebih dalam wujud moge.

“Saya nggak nyangka bisa bawa motor yang gede banget dan berat, saya bangga banget bisa bawa moge dan bisa atraksi dengan moge, pengalaman yang luar biasa banget pokoknya,” akunya.

Ia yang kini bertugas pada bagian Unit Regident Ur Stnk Samsat Satlantas Polres Rembang, mengaku berkali-kali jatuh bangun saat belajar menaiki moge tersebut. Tak jarang pula ia mendapati luka pada sejumlah bagian tubuh karena jatuh tertimpa moge saat latihan.

“Kalo jatuh waktu latihan pasti pernah. Alhamdulillah saya di percaya komandan saya buat bawa moge, dan saya bersyukur sekali merupakan suatu prestasi yang gak semua orang tentu bisa bawa moge apalagi perempuan,” pungkasnya

 

 

 

 

 

Lihat juga artikel berikut