Breaking News

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 Kapolsek Gunem Polres Rembang Cek Harga Sembako

Tribratanews,rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang Polda Jateng – Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 guna mengantisipasi terjadinya perubahan harga sembako dan daging di wilayah Kabupaten Rembang. Kapolsek Gunem Polres Rembnag AKP Jarot Subiyantoro, SH didampingi Kanit Intelkam Polsek dan anggotanya melaksanakan pengecekan harga sembako di Pasar Gunem Rabu (20/12/2017).
Sasaran pengecekan ditoko Muayanah milik Ibu Sri muayanah Desa Gunem Rt. 03 Rw. 01 Kec. Gunem dengan perkembangan harga sembako harga telur mengalami kenaikan sebesar Rp. 2.000 yang semula Rp. 24.000,00 menjadi Rp. 26.000,00, harga gula mengalami kenaikan sebesar Rp. 1.000 yang semula Rp.11.000,00 menjadi Rp. 12.000,00 sedangkan harga Sembako yang lain cukup stabil dan dapat dijangkau oleh masyarakat menengah ke bawah dan pendistribusian sembako lancar. Di toko Pahala 99 milik Sdr. Takin Desa Gunem harga sembako stabil dan pendistribusian sembako lancar. di Kios Sdr. Muklisin Desa Gambiran Cabe rawit megalami kenaikan sebasar Rp.2.000 yang semula Rp. 12.000,00 menjadi Rp. 14.000,00 sedangkan harga Sembako yang lain cukup stabil dan dapat dijangkau oleh masyarakat menengah ke bawah dan pendistribusian sembako lancar
Dari hasil pengecekan ditemukan beberapa harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan antara lain telur, gula cabe dan beberapa kebutuhan pokok lain . Akan tetapi masih ada beberapa kebutuhan pokok yang masih stabil juga tidak mengalami kenaikan harga.
Pemantauan terhadap perubahan harga sembako di wilayah Kecamatan Gunem tidak hanya berhenti pada pengecekan harga sembako di pasar. Pemantauan harga oleh Kapolsek Gunem dan Anggotanya dilakukan untuk menjaga kesetabilan harga sembako dan sebagai bentuk antisipasi penimbunan sembako oleh oknum pengepul atau pedagang yang ingin memainkan harga.

Lihat juga artikel berikut