Breaking News

Hari Ibu ke-89 Diperingati Dalam Upacara di Polres Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Peringatan hari Ibu ke-89 yang jatuh pada hari ini jum at pagi (22/12/2017), disambut dengan Upacara di halaman Apel Polres Rembang Dengan mengusung tema ‘Kemandirian Perempuan Bebas Dari Kekerasan Menuju Kehidupan Damai dan Sejahtera .
Sebagai inspektur upacara Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuanan Santoso, SH,SIK,Msi dan wujut ungkapan rasa syukur dan semangat Hari Ibu, Kepolisian Resor (Polres) Rembang, Polda Jawa Tengah menggelar upacara Hari Ibu ke 89 dengan petugas upacara semuanya dari Polisi Wanita (Polwan)
Upacara yang diikuti oleh Wakapolres Rembang , para Kabag , Kasat , Kapolsek jajaran ,segenap perwira dan bintara Polri serta ASN dilingkungan Polres Rembang .
Pada upacara peringatan hari ibu ke 89 Kapolres Rembang membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, yang antara lain mengatakan, peringatan Hari Ibu ini dilaksanakan sebagai penghargaan atas perjuangan kaum ibu bersama dengan kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Tekad perjuangan itu dideklarasikan pada Kongres Perempuan Indonesia tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta, dan menjadi tongggak sejarah bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.
Dalam kaitan itu Menteri Yohana mengajak semua perempuan Indonesia, untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri sehingga bersama laki-laki menjai kekuatan yang besar dalam membangun keluarga masyarakat dan bangsa.
Harapan Menteri PP dan PA Yohana Yembise, peringatan Hari Ibu ke – 89 Tahun 2017 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik di dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan

Lihat juga artikel berikut