Pengurus Cabang Bhayangkari Rembang Gelar Pemeriksaan IVA dan Sadanis bersama Masyarakat

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang -Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 65 tahun 2017, Pengurus Cabang Bhayangkari Rembang bersama masyarakat menggelar pemeriksaan IVA dan Sadanis di Puskesmas Rembang 1 pagi tadi Jum at (3/11).

Mereka mengikuti deteksi dini kanker leher rahim dan pemeriksaan payudara klinis (Sadanis), dan tes Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA)

Puluhan Bhayangkari bersama masyarakat sebelumnya diberikan sosialisasi tentang bahaya kangker leher rahim dan kangker payu dara.  Kemudian mengisi data diri . periksa tekanan darahnya dan  menunggu  namanya dipanggil untuk mengikuti tes iva dan sadanis.

Kepala Puskesmas Rembang 1 dr Yulianti mengatakan kegiatan pagi ini merupakan deteksi dini terhadap para pegawai Kejati guna mewujudkan wanita Indonesia yang bebas kanker serviks dan kanker payudara.Selain itu, kegiatan ini juga diikuti masyarakat umum dan istri anggota Polres Rembang.jelas dr Yulianti

Ketua Cabang Bhayangkari Rembang Ny Ovi Pungky Bhuana Santoso mengatakan sekitar 30 anggota Bhayangkari bersama masyarakat yang ikut pemeriksaan ini . Pemeriksaan payudara klinis (Sadanis), dan tes Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA)  INI bekerjasama dengan BPJS,  Pemeriksaan ini tujuannya untuk mencegah dan mendeteksi kesehatan kaum perempuan khususnya Bhayangkari .

Ia menilai, antusiasme Bhayankari bersama masyarakat kali ini begitu besar, untuk  melakukan melakukan pemeriksaan  tersebut. Kata Ny Ovi Pungky