Breaking News

Pemohon SKCK di Polres Rembang Mendadak Membludak, Ternyata Ini Penyebabnya

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) di Mapolres Rembang dipadati pemohon mulai hari jumat yang lalu  , hari ini Selasa (2 Nopember 2017) bahkan terlihat antrean saling berdesak – desakan, sejak pagi tak menutup kemungkinan sampai sore hari.

Wakil Kepala Polres Rembang, Kompol Pranandya Subyakto,SH, M Hum saat melihat langsung di pelayanan SKCK Polres Rembang  mengatakan pada hari biasa, pemohon SKCK rata – rata 10 – 20 orang. Namun dalam 3 hari terakhir ini, meningkat pesat, antara 50 hingga hampir 100 an orang setiap hari. Penyebab membludaknya pemohon, lantaran tengah berlangsung pendaftaran perangkat desa. SKCK termasuk salah satu syarat yang harus dilampirkan, penyerahannya saat pendaftaran antara tanggal 04 – 10 November 2017. Pendaftar kemungkinan mengejar waktu, supaya dapat mengantongi SKCK.

Saya sudah cek sama petugas yang menangani SKCK, kenapa kok ramai nggak seperti biasa, karena bersamaan dengan pendaftaran perangkat desa. Apapun kebutuhan masyarakat, pasti kita layani. Ya mohon bersabar, “ jelasnya.

Kompol Pranandya Subiyakto menimpali apabila sampai loket pelayanan tutup pukul 15.30 WIB, ternyata SKCK belum jadi, maka pemohon diarahkan mengambil pada keesokan harinya. Yang jelas anggota siap melakukan lembur sampai malam hari.

Kita tambah anggota, kita lembur pula sampai malam. Jadi pemohon yang sudah bawa surat keterangan, kemudian esoknya tinggal ambil. Hal ini bukan ingin mempersulit, tapi karena keterbatasan waktu dan tenaga,  imbuh Pranandya.

Tidak hanya itu Polres Rembang yang dipenuhi pemohon SKCK juga memasang tenda dan menyediakan parkir gratis yang diawasi oleh anggota Provost Polres Rembang

 

Lihat juga artikel berikut