Nenek Pikun di Rembang Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang -Seorang nenek diketahui bernama Sujirah (67) warga Desa Dorokandang Rt 1 Rw 1 Kecamatan Lasem, Rembang, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, mengapung di sungai Plawangan, turut tanah Dukuh Layur Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem, Rembang pada Senin (6/11/17) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kaposlek Lasem AKP Didik Dwi Susanto saat dikonfirmasi menyebutkan salah seorang saksi warga setempat mengaku saat sepulang dari melaut melihat jasad korban mengapung di pinggiran sungai. Kemudian saksi memberitahukan kepada rekannya untuk membantu mengevakuasi korban ke tepi sungai.

“Setelah dievakuasi, saksi baru melapor kepada pihak Kepala Desa setempat kemudian dilanjutkan kepada pihak Polsek Lasem. Sesampainya disana langsung kita gelar olah TKP dan membawa korban ke Puskesmas setempat untuk visum,” jelas Kapolsek, Senin (6/11/17) via telepon.

Lebih lanjut AKP Didik menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarga, korban meninggalkan rumah tanpa pamit dan baru disadari keluarga sekitar pukul 05.00 WIB. Diakui keluarga, korban memang kerap pikun dan linglung.

Info dari keluarga dan kita kroscek juga dengan perangkat desa dan masyarakat sekitar korban ini pikun atau agak linglung. Jadi diduga korban ini ingin cari bukur atau apa akhirnya malah terpeleset jatuh di sungai,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dipastikan tidak ada bekas luka penganiayaan di tubuh korban. Jenazah langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di area pemakaman umum Desa setempat