Breaking News

Anggota Polsek Sarang Polres Rembang Datangi TKP Orang Tewas Tersengat Listrik

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Mustofa (35) warga Rt 3 Rw 3 Desa Babak Tulung Kecamatan Sarang, Rembang, Senin (28/11/17) ditemukan tewas di tengah sawah miliknya sendiri yang tak jauh dari rumahnya. Diduga kuat, ia tewas karena tersengat aliran listrik dari mesin pompa air yang sedang diperbaikinya.

Kapolsek Sarang Polres Rembang AKP I Made Hartawan menyebutkan, kejadian bermula ketika korban bersama kedua orang pekerjanya sedang membersihkan tanaman timun di area sawah milik korban. Saat istirahat siang, mereka berkumpul di sebuah gubuk untuk makan siang.

Usai makan, kedua pekerja melanjutkan aktifitas membersihkan timun dari hama. Sedangkan korban tetap berada di gubuk yang tak jauh dari kedua pekerjanya tersebut.

Selepas waktu Dzuhur, saksi 2 selesai bekerja dan bergegas pulang, sedangkan saksi 1 mencari rumput. Kemudian saksi 1 pergi menuju gubuk, dan saat itu saksi melihat korban terlentang di samping gubuk, jelas Kapolsek dalam keterangannya , sekasa (28/11/17).

Awalnya, saksi sempat mengira korban tertidur, sehingga bermaksud membangunkannya dengan menggoyang tubuh korban. Namun, ketika tangan saksi menyentuh tangan korban, justru saksi merasakan sengatan listrik.

Saat itulah, saksi baru sadar bahwa korban tak sadarkan diri akibat tersengat listrik. Diperkuat dengan posisi tangan korban yang saat itu memegang kabel listrik yang menyambung pada mesin pompa air.

Lalu saksi 1 mengambil sebatang bambu dan dipukulkannya bambu tersebut ke arah kabel arde hingga kabel terlepas dari tangan korban, paparnya.

Saat dicek, kondisi tubuh korban sudah kaku dan sudah meninggal dunia. Jasad korban kemudian dievakuasi menuju Puskesmas Sarang untuk memastikan kondisi medis korban.

Bahwa selain sebagai petani, korban diketahui juga berprofesi sebagai biro teknik listrik. Sehingga diduga korban saat itu sedang memperbaiki pompa air, pungkasnya

 

Lihat juga artikel berikut