Breaking News

Anggota Polsek Lasem Polres Rembang Mendatangi TKP Pencurian Konter Ponsel

http://tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/- Aksi nekat dilakukan oleh pencuri di Kecamatan Lasem. Pencuri yang belum diketahui berapa jumlahnya itu, nekat membobol sebuah konter penjualan ponsel X-Cell, yang berada di komplek depan Masjid Lasem.

Pencurian tersebut pertama kali diketahui pemiliknya yang bernama Eko Purwanto, warga Desa Dorokandang Kecamatan Lasem, pada Senin (27/11) pagi. Ketika itu, Eko kaget mendapati konternya acak-acakan serta plafon dalam kondisi terjebol. Informasi yang diterima suaramerdeka.com, sedikitnya sepuluh unit ponsel berbagai merk berhasil dibawa kabur pelaku. Rinciannya, Redmi Note 5 tiga unit, Redmi 4a Prime dua unit, Redmi 4a satu unit, Mito 4G satu unit, Samsung Kingstone dua unit serta Polytron satu unit. Jumlah itu ada kemungkinan bertambah lantaran sang pemilik baru melakukan inventarisasi.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso,SH,SIK,M.Si melalui Kapolsek Lasem, AKP Didik Dwi Susanto mengungkapkan, pelaku masuk ke dalam konter dengan memanjat kea tap. Setelah berhasil naik ke atap, ia kemudian membuka genting dan selanjutnya menjebol plafon yang terpasang di dalam konter. “Kami masih melakukan penyelidikan intensif atas kejadian ini. Petugas masih menunggu data komplet ponsel yang berhasil dibawa lari oleh pelaku pencurian. Melihat kondisi lokasi kejadian, pelaku bisa jadi satu orang atau berkawanan,” terang Kapolsek Lasem                                                                                                                                                                           Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti dan petunjuk lainnya dari lapangan. Selasa (28/11), korban diminta untuk melengkapi data-data terkait ponsel yang hilang di Mapolsek Lasem untuk kepentingan penyelidikan. “Kami masih melakukan pendalaman dan pengumpulan data lapangan beserta barang bukti terkait kasus ini. Kami juga akan menunggu identifikasi ponsel yang hilang dari pemilik untuk penyelidikan,” tandasnya.

Lihat juga artikel berikut