Breaking News

Wakapolres Rembang Pimpin Pemeriksaan Senpi Anggota

http://tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/- Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto,SH,M.Hum didampingi Kasi Propam Polres Rembang Ipda Sukodiyanto melaksanakan pemeriksaan Senpi dan Kelengkapan administrasi Senpi Personel Polres Senin ( 2/10/2017) Pukul 08.15 Wib di Halaman Polres Rembang setelah Pelaksanaan Apel Pagi.

Wakapolres Rembang memimpin pemeriksaan senjata api jenis revolver yang digunakan anggota di masing-masing satuan untuk mengetahui kelayakan senjata, termasuk kejiwaan pemakainya dan Surat Senjata.

Wakapolres Rembang mengatakan bahwa Pemeriksaan senjata api ini dilakukan supaya tidak terjadi penyimpangan atau penyalahgunaan senjata oleh anggota Polres Rembang ujar Wakapolres Rembang
Wakapolres Rembang menambahkan anggota yang menggunakan senjata api, setelah masa izinnya habis harus memperpanjang/ memperbaharui izin dengan cara mengikuti tes psikologi ulang. Tes psikologi diperlukan untuk mengetahui kejiwaan anggota tersebut masih layak menggunakan senjata api atau tidak.
“Oleh karena itu untuk memudahkan dalam pengawasan penggunaan senjata api, kami melakukan pemeriksaan rutin. Jika saat dalam pemeriksaan ada anggota tidak layak lagi menggunakan senjata api ya kita tarik,”Pungkas Wakapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut