Breaking News

Sat Lantas Polres Rembang Ajarkan Safety Riding untuk Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekolah

Tribratanewsrembang.jateng.polri.go.id, Rembang- Jateng, Untuk mengurangi angka kecelakaan khususnya bagi para pelajar, Sat Lantas Polres Rembang bekerjasama dengan sekolah mengadakan kegiatan safety riding sebagai ekstrakurikuler siswa. Aparat Satlantas Polres Rembang pun memberikan tips berkendara aman dan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Kegiatan ekstrakurikuler Safety Riding yang dilaksanakan secara berkelanjutan  tersebut dilasanakan di lapangan SMA Negeri 2 Rembang, dan diikuti oleh 35 pelajar,  jum at sore (6/10/2017).

Ini adalah bagian strategi ‘jemput bola’ dari Sat Lantas kepada para pelajar. Kami ingin siswa-siswi mengerti dan memahami bagaimana berkendara yang aman serta tertib

Kasat Lantas Polres Rembang  AKP M Rikha Zulkarnain, SH,Sik,MH mengatakan , safety riding kepada para pelajar lewat cara pemberian materi tentang pemakaian helm SNI, kelengkapan kendaraan bermotor, penggunaan lampu sen, menyalakan lampu utama, hingga batas maksimal kecepatan saat berkendara serta materi-materi lalu lintas lainnya. Anggota Satlantas Polres Rembang juga memberikan pelatihan teori dan praktik dilapangan serta tata tertib berlalulintas supaya memudahkan bagi pelajar saat mengikuti ujian SIM C.

Kami ingin pelajar menjadi agen-agen pelopor keselamatan berlalulintas di lingkungan sekolahnya, lingkungan keluarga, dan masyarakat. Kami berharap mereka benar-benar mengerti bahwa keselamatan untuk dirinya sendiri bukan untuk orang lain,” terang AKP M Rikha Zulkarnain

 

Lihat juga artikel berikut