Breaking News

Kapolres Rembang Sambut Kapolda Jateng Saat Silaturahmi di Kediaman KH Maimun Zubair

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum  untuk kesekian kalinya menggelar kegiatan silaturahmi ke kediaman KH Maimun Zubair pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Karangmangu Sarang Jumat (27/10)

Dalam silaturahmi tersebut Kapolda Jateng didampingi oleh Dir Intelkam Kombes Pol Eko Widiyanto SIK disambut oleh  Kapolres Rembang Akbp Pungky Bhuana Santoso,SH,SIK,Msi  dan  KH Maimun Zubair

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz Spd, Kasdim Mayor Inf Hariyanto, serta diikuti oleh para santri dan santriwati ponpes Al- Anwar.

Dalam silaturahmi itu Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M, M.Hum  menceritakan dulu ketika menjabat Kapolres ia sempat satu kamar dengan Abah Maimun saat menunaikan ibadah haji.

Saat itu saya masih berpangkat AKBP dan menjabat sebagai Kapolres Kudus, saya pernah satu kamar dengan Abah Maimun ini saat haji,ungkapnya

Tak hanya itu, ia juga mengaku bahwa saat menunaikan ibadah tersebut Abah Maimun juga sering memberikan arahan dan pengetahuan lainnya.

Dari situlah, kami sering berkomunikasi dengan beliau. Dan Al Hamdulillah saat menjabat Kapolda Jateng pada bulan April tahun 2016, saya juga masih berkomunikasi dengan Abah ini,terangnya

Selain mengungkapkan pengalaman terdahulu, Kapolda Jateng juga menyinggung bahwa saat ini ada program dari kepolisian untuk bisa menerima calon polisi dari kalangan santri yang sudah hafal Al Quran.

Penerimaan calon polisi sekarang ini juga ada program yaitu binlat bagi calon anggota Polri tahun 2018   . Bagi santri yang hafal Quran bisa direkomendasikan untuk mendaftar . Sebab santri saat ini dapat sebagai sama sama menjaga 4 pilar bangsa. Yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ikha, NKRI dan UUD 1945, paparnya.

Sementara itu KH. Maimun Zubair mengutarakan mudah mudahan Kapolda Jateng bisa memimpin dengan baik dan amanah.

Semoga atas kepemimpinan beliau Jawa Tengah ini bisa aman damai dan tenteram ,terangnya

Setelah acara silaturahmi rombongan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono MM. M. Hum. bersama dengan KH. Maimoen Zubair melaksanakan Sholat Jum at  dersama masyarakat di Masjid Chilyatul Arifin Ds. Gondangrejo Kec. Sarang Kab. Rembang

Lihat juga artikel berikut