Gelar Polsanak Sat Lantas Polres Rembang Kenalkan Badut Slamet di TK Pertiwi

Tribratanewsrembang.jateng.polri.go.id/ Polres Rembang – Polda Jateng, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang bersama personel Polwan Sat Lantas Polres Rembang melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang bertempat di TK Pertiwi Rembang Selasa pagi (3/10/2017)

Selasa Ceria bersama anak anak TK Pertiwi Rembang diikuti anak sebanyak 30 siswa TK A dan B serta guru dengan personel Sat Lantas Polres Rembang diawali dengan perkenalan nama personel Polwan Sat Lantas Polres Rembang kepada anak – anak TK Pertiwi . Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi diantaranya tentang tata tertib berlalu lintas dan sopan santun di jalan raya, Bermain, bernyanyi dan belajar yang berkaitan dengan tertib berlalu lintas,mengajarkan memakai helm saat diantar ke sekolah degan sepeda motor dan tetap berhati hari dijalan dan diajarkan cara menyeberang jalan yang benar; imbauan untuk tetap memakai helm walaupun sedang diboncengkan untuk tetap di “klik serta meminta anak anak TK dengan mencontohkan memakai helm yang benar, belajar mengenal rambu rambu lalu lintas. Anak – anakpun terlihat antusias saat diperkenalkan Badut “SLAMET” yang menjadi icon Satlantas Polres Rembang

Mereka juga diberikan pemahaman bahwa tugas polisi yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut anak-anak diberi pengetahuan sambil bermain dan bernyanyi .

Upaya pendekatan terhadap anak-anak sangat perlu dilakukan, karena diera sekarang sudah lebih maju dan lebih berani dibanding pada masa lalu, melalui kegiatan polisi sahabat anak diharapkan banyak memberikan manfaat positif lainnya, jelas Iptu Ngainul Mujib,SH dan Polwan Sat Lantas Polres Rembang.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak diharapkan agar anak anak TK agar lebih dini menerapkan tertib, taat, dan disiplin. Baik pada saat belajar, di rumah, maupun di mana saja. Serta menanamkan kecintaan masyarakat pada Polri sejak dini