Breaking News

693 Calon Peserta Binlat Pernerimaan Anggota Polri 2018 di Polres Rembang Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Jateng, 693 pendaftar calon peserta pembinanan dan pelatihan dalam rangka penerimaan anggota Polri Tahun 2018 mengikuti proses pemeriksaan administrasi (rikmin) awal di halaman Polres Rembang , Sabtu (21/10).

Ratusan calon pendaftar peserta pembinanan dan pelatihan jelang penerimaan anggota Polri Tahun 2018 ini sebelumnya telah mengikuti kegiatan sosialisasi pembinaan dan latihan dalam rangka penerimaan anggota Polri Tahun 2018 yang diselenggarakan Polres Rembang  Polda Jawa Tengah dan 14 Polsek jajaran Polres Rembang baik  di sekolah-sekolah, pondok pesantren , bahkan sampai ke desa desa diwilayah hukum Polres Rembang  .

Dalam proses pemeriksaan awal calon peserta binlat mengikuti  rikmin awal  yang dibagi menjadi 2 gelombang . untuk gelombang 1 dilaksanakan sabtu kemarin dan gelombang 2 dilaksanakan hari ini . Adapun yang diperiksa oleh panitia penerimaan bagi calon peserta pembinanan dan pelatihan di Polres Rembang  Mereka dicek / diteliti  dokumennya baik KTP, KK, Raport bagi yang masih kelas XII, ijasah, piagam jika yang memiliki serta diukur tinggi dan berat badannya

Kapolres Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso, SH,SIK,MSi  melalui Kabag Sumda Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, MSi  mengatakan, program pembinanan dan pelatihan dalam rangka penerimaan anggota Polri Tahun 2018 tersebut nantinya diarahkan kepada para calon pendaftar Polri dari Rembang sebagai kesiapan untuk mencari bibit, bebet dan bobot  serta  membentuk calon terbaik kepada warga Rembang  yang telah memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri.

Selain itu untuk menjaring banyaknya animo masyarakat Rembang  yang ingin menjadi anggota Polri, dengan program ini diharapkan saat tes penerimaan nantinya mereka sudah betul-betul siap dan berpeluang besar untuk lulus menjadi anggota Polri karena para peserta telah diberikan pembinaan dan pelatihan., jelas Kompol Riwayat  S.

Kabag Sumda  menambahkan, dengan animo yang luar biasa ini pihaknya juga mencari para remaja yang berprestasi maupun mempunyai bakat. Disebutkan bakat tersebut bisa dibidang akademik, olahraga, paskibraka maupun prestasi lainya kata Kompol Riwayat  S

 

Lihat juga artikel berikut