Selasa Ceria di TK Masyithoh Bersama Anggota Sat Lantas Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com, Polres Rembang – Polda Jateng,  Kanit  Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang bersama personel Polwan Sat Lantas Polres Rembang  melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang bertempat di TK  Masyithoh  Rembang  Selasa pagi  (5/9/2017)

Selasa   Ceria bersama anak anak TK   Masythoh  Rembang diikuti anak sebanyak 95 siswa TK A dan B serta guru dengan  personel Sat Lantas Polres Rembang diawali dengan perkenalan nama personel Polwan Sat Lantas Polres Rembang  kepada anak – anak  TK . Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi diantaranya tentang tata tertib berlalu lintas dan sopan santun di jalan raya, Bermain, bernyanyi dan belajar yang berkaitan dengan tertib berlalu lintas,mengajarkan memakai helm saat diantar ke sekolah degan sepeda motor dan tetap berhati hari dijalan dan diajarkan cara menyeberang jalan yang benar; imbauan untuk tetap memakai helm dan wlwpun sedang diboncengkan untuk ttp di “klik”, dan meminta anak anak  TK mencontohkan memakai helm yang benar kepada teman temannya; serta belajar mengenal  rambu rambu  lalu lintas. Anak – anakpun terlihat antusias

Mereka juga diberikan pemahaman bahwa tugas polisi yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak  tersebut anak-anak diberi pengetahuan sambil bermain dan bernyanyi .

Upaya pendekatan terhadap anak-anak sangat  perlu dilakukan, karena diera sekarang sudah lebih maju dan lebih berani dibanding pada masa lalu, melalui kegiatan polisi sahabat anak diharapkan banyak memberikan manfaat positif lainnya, jelas Iptu Ngainul Mujib,SH  dan Polwan Sat Lantas  Polres Rembang.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak diharapkan agar anak anak TK agar lebih dini menerapkan tertib, taat, dan disiplin. Baik pada saat belajar, di rumah, maupun di mana saja. Serta menanamkan kecintaan masyarakat pada Polri sejak dini.

Humas Polres Rembang