Breaking News

Polsek Lasem Polres Rembang Sambangi Tokoh Agama dan Pimpinan Ormas Terkait Rencana Aksi Bela Rohingya

Tribratanewsrembang.com, Polsek Lasem – Polres Rembang – Polda Jateng, melaksanakan silaturahmi dan koordinasi dengan sejumlah tokoh agama dan pimpinan organisasi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang , Selasa (5/9/2017).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka melakukan koordinasi terkait adanya rencana aksi solidaritas untuk Rohingya yang akan dilaksanakan di Candi Borobudur. Selain itu, untuk mendata dan melakukan pengecekan adakah warga di wilayah Kecamatan Lasem mengikuti rencana aksi tersebut.

Kegiatan sambang dan koordinasi dipimpin oleh Kapolsek Lasem AKP Didik Dwi Susanto, SH didampingi Kanit Sabhara,Kanit Binmas dan Kanit Intelkam Polsek Lasem  Sejumlah tokoh agama, Tokoh masyarakat dan pimpinan pondok pesantren dan pengurus organisasi seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama di Kecamatan Lasem

Kapolsek Lasem AKP Didik Dwi Susanto, SH mengungkapkan kegiatan yang dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif terkait rencana aksi bela Rohingya yang akan dilakukan sejumlah organisasi masyarakat dan agama. Kita lakukan sambang , patroli ,koordinasi dan pendataan apakah ada anggota ormas dan agama di wilayah Lasem  yang akan mengikuti kegiatan di Borobudur.

Dari hasil koordinasi didapat keterangan bahwa di wilayah Kecamatan Lasem  baik anggota organisasi agama maupun organisasi masyarakat, tidak mengirimkan anggotanya mengikuti aksi di Borobudur, jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan imbauan agar para tokoh agama dan ketua atau pengurus organisasi masyarakat tidak mudah terprovokasi isu yang menyesatkan. Kekerasan di Rohingya merupakan krisis kemanusiaan jangan sampai digeneralisir menjadi isu agama di Indonesia.

Toleransi antar umat beragama harus dikedepankan agar tidak mudah terpengaruh isu yang mengarah perpecahan dan permusuhan, pungkasnya.

 

Lihat juga artikel berikut