Breaking News

Polres Rembang Imbau Warga Tidak Ikut Aksi di Borobudur

Tribratanewsrembang.com, Polres Rembang – Polda  Jateng , Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan kelompok berencana menggelar aksi bela Rohingya di Candi Borobudur Magelang. Polres Rembang menghimbau masyarakat Kota Rembang untuk tidak mengikuti kegiatan tersebut senin malam (4/9)

Salah satunya di Organisasi Masayarakat di Kecamatan  Sarang dan simpatisan serta relawan Mer – c   . Selama ini kerukunan umat beragama di Kabupaten Rembang  sendiri terjalin dengan baik. Tidak pernah ada benturan antar umat beragama terlebih terkait SARA. Serahkan kepada pemerintah, kan sudah ada yang menangani. Kita di daerah tidak usah ikut-ikutan yang justru malah menambah konflik nantinya kata salah satu anggota Ormas yang tidak may disebut namanya  saat ditemui Kasat Intelkam Polres Rembang AKP  Sigit Ahsanuddin, SH

Sementara itu Kasat Intelkam menyampaikan bahwa Polda Jateng menegaskan tidak akan mengeluarkan izin terkait aksi bela Rohingnya yang rencananya akan digelar di Candi Borobudur hari Jumat (8/9) mendatang  . Hal itu terkait lokasi yang merupakan tempat ibadah dan wisata.

Kasat Intelkam menghimbau agar aksi dilakukan di daerah masing-masing dengan bentuk aksi nyata seperti penggalangan dana maupun bantuan untuk Rohingnya. Lagi pula pemerintah Indonesia sudah beraksi dengan mengirimkan menteri luar negeri.

 

 

 

 

 

 

 

Lihat juga artikel berikut