Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban dalam Rangka Idul Adha 1438 H / 2017 M di Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com , Polres Rembang – Polda Jateng – Pagi ini setelah dilaksanakan solat Idul Adha 1438 h / 2017 M   di Polres Rembang dilaksanakan penyerahan dan penyembelihan hewan Qurban. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso, SH, SIK,MSi  didampingi  Ketua Cabang Bhayangkari Rembang , para Pejabat utama Polres Rembang dan personil Polres Rembang bertempat di halaman Polres Rembang , Jumat (01/09/2017).

Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan sebagai rangkaian dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H 2017 yang diikuti juga oleh jajaran Polres Rembang . Sebelum hari H pemotongan hewan Qurban, telah dibentuk panitia untuk berlangsungnya kegiatan ini, dengan ketua panitia  Kasat Binmas Polres Rembang AKP Suwaji, SH.

Kegiatan diawali dengan pembukaan , laporan ketua panitia , doa  oleh KH Ahmad Sodiq dan dilanjutkan penyerahan hewan Qurban dari Kapolres Rembang kepada . Setelah diserahkan kepada KH Ahmad Sodiq hewan Qurban  tersebut disembelih dan disaksikan langsung oleh Kapolres Rembang  bersama para hadirin yang datang. Adapun jumlah hewan yang disembelih meliputi 7 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu serta panti asuhan di wilayah hukum Polres Rembang .

Kapolres Rembang  mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan niat yang tulus dari jajaran Polres Rembang  untuk membantu masyarakat di wilayah hukum Polres Rembang  dalam bentuk pembagian daging hewan Qurban, sehingga masyarakat bersama Polres Rembang dapat merayakan bersama suasana hari raya Idul Adha pada tahun ini. Pihaknya juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para anggota mampu meneladani Nabi Ibrahim A.S dengan tujuan rela berkorban demi tugas tugas negara serta berkomitmen melaksanakan perintah pimpinan pungkasnya