Mapolres Rembang Dibongkar, Pelayanan terhadap Masyarakat tetap Berjalan

Tribratanewsrembang.com/-Sebagian kayu atap lantai II mulai rapuh, bangunan utama Mapolres Rembang dibongkar.Kapolres Rembang AKBP Phungky Bhuana  Santoso,SH,SIK,M.Si melalui Wakil Kepala Polres Rembang, Kompol Pranandya Subyakto, SH,M.Hum ,Jum’at (15 September 2017) mengatakan  pembongkaran hanya untuk bagian atap saja, lantaran kalau turun hujan ada beberapa titik yang bocor. Lagipula kayu – kayunya sudah keropos, sehingga dikhawatirkan membahayakan keselamatan anggota dalam bekerja, terutama ketika terjadi angin kencang. Proses pembongkaran ditargetkan memakan waktu 75 hari.

“Dengan biaya dari Mabes Polri, atap atas kita ganti kayunya. Kalau ambrol kan rawan bisa mencelakai personel Mapolres mas. Sedangkan bangunan temboknya masih tetap, “ kata Wakapolres.

Wakapolres Rembang menambahkan rehab atap bangunan tersebut tidak sampai berdampak terhadap pelayanan masyarakat. Semua aktivitas masih berjalan seperti hari biasa. Khusus anggota yang selama ini bekerja di lantai atas, sementara dipindahkan ke ruangan lantai bawah.

“Kami setiap hari masih melayani warga sesuai kebutuhan mereka. Yang mau ngurus surat kehilangan, silahkan. Yang ingin buat SKCK juga monggo. Semua masih berjalan, jadi nggak ada masalah, “ imbuh Wakapolres Rembang

Di lantai atas Mapolres Rembang, terdiri dari ruang kerja Kapolres, Wakapolres, Kabag Operasional, ruang rapat, Bagian Keuangan dan aula. Setelah dibongkar atapnya, aktivitas kerja para perwira Polres harus dipindah. Tempat kerja Bagian Operasional misalnya, beralih ke asrama polisi belakang, Wakapolres Rembang menjadi satu dengan ruangan Humas, sedangkan Kapolres Rembang memanfaatkan ruangan lobby.