Breaking News

Lupa Matikan Api Saat Masak Air , Dapur Rumah Seisinya di Rembang Terbakar

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Polda Jateng , Rumah milik Daryati (57) warga Desa Sendangmulyo Kecamatan Sarang, Selasa (19/9/17) sore hangus dilalap si jago merah. Disinyalir, kebakaran disebabkan lantaran sang pemilik rumah lupa mematikan api sisa pembakaran kayu bakar untuk masak air.

Api melahap habis dapur rumah korban beserta isinya, dan ikut membakar sebagian ruangan rumah. Api cepat menjalar, lantaran konstruksi dapur rumah korban terbuat dari dinding bambu. Beruntung api tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, awalnya korban memasak air menggunakan kayu bakar diatas tungku yang posisinya berdekatan dengan dinding bambu. Setelah itu korban pergi berjualan jajanan di depan Musholla Desa setempat, berjarak sekira 100 meter dari rumahnya.

Kapolsek Sarang Polres Rembang  AKP I Made Hartawan menyebutkan, api diketahui pertama kali muncul sekira pukul 16.00 WIB. Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Bangunan dapur terbuat dari kayu, berdinding gedek, dan beratap genteng tanah. Dan luas bangunan 4×8 meter. Dan posisi rumah disebelahnya sekitar 1 meter dan bangunannya terbuat dari semen. Sehingga tidak menyulut ke bangunan rumah lainnya,” ungkapnya, Selasa (19/9/17) petang.

Salah satu petugas pemadam kebakaran Sarpani mengaku petugas yang tiba di lokasi hanya melakukan pendinginan api, sebab api telah berhasil dinetralisir warga dan tidak sampai membesar.

Kebetulan sampai lokasi hanya melakukan pendinginan saja, sedangkan armada yang turun hanya 1 unit damkar saja,” ujarnya.

Meski tak menyebabkan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai sepuluh juta rupiah

 

Lihat juga artikel berikut