Breaking News

Anggota Polres Rembang Ikuti TKJ untuk Jaga Kebugaran

http://tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/  Guna menjaga kesehatan dan meningkatkan kekompakan, ratusan personel Polres Rembang mengikuti tes kesamaptaan jasmani (TKJ) di Alon alon Rembang,pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani di adakan 2 kali dalam satu tahun untuk menjaga kondisi fisik, kebugaran,

Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Polisi Pungky Bhuana Santoso, ,SH,SIK,MSi , Kamis,( 28/9/2017) menjelaskan kesamaptaan ini dilakukan guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina, dan kesamaptaan seluruh anggota Polri dan PNS yang berdinas di Polres Rembang dan Polsek jajaran Polres Rembang .
“Memang TKJ ini sudah sering dilaksanakan, namun setiap kali melaksanakan tes ini, akan membawa suasana tersendiri bagi setiap anggota,yakni meningkatkan kekompakan dan persaudaraan,” ujar Kapolres .
Sebelum dilaksanakan TKJ ini, seluruh anggota juga diharuskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan ukur tinggi dan berat badan serta tensi oleh tim dari Urkes Polres Rembang ,Ini dilakukan guna mengetahui kesehatan dan kesiapan dari anggota,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Rembang Komisaris Polisi Riwayat Susiyatno,SH,MSi mengatakan kegiatan TKJ dilaksanakan rutin setiap enam bulan sekali.,bahwa pelaksanaan TKJ dibagi dalam tiga gelombang, yakni dari hari Rabu dan Kamis. Jumat,maksud dari pengaturan jadwal yang dibagi menjadi tiga gelombang ini supaya tidak mengurangi atau mengganggu kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional maupun pelayanan masyarakat dari anggota yang bertugas di masing-masing satuan fungsi ataupun anggota yang bertugas di Polsek dengan harapan tetap terjaganya kondisi fisik yang prima sebagai pendukung tugas dilapangan.

“Rangkaian tes yang harus dijalani meliputi lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan lari angka 8 (shuttle run).
Sedangkan bagi anggota yang sudah berumur 50 tahun ke atas, hanya melaksanakan jalan kaki / treadmill mengelilingi lapangan stadion selama 12 menit tanpa pull up, sit up, push up dan shutle run.
Semuanya harus dilaksanakan dengan maksimal. Dari hasil itulah, kami akan lakukan analisa dan evaluasi tentang kondisi fisik setiap anggota,” ujar Kabag Sumda Polres Rembang.

Lihat juga artikel berikut