Breaking News

Wakapolres Rembang Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Sumber

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Rembang – Wakil Kepala Kepolisian Resor Rembang Polda Jawa Tengah, Komisaris Polisi Pranandya Subiyakto,SH,M.Hum menghadiri upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa Sengkuyung II Tahun 2017 di Lapangan Desa Sumber Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang, Rabu (02-08-2017) pukul 09.00 WIB. Dengan Tema “” Dengan Semangat Kemanungalan Tni Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Guna Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II dengan inspekstur upacara Dandim 0720/Rembang Letkol Inf. Darmawan Setiady, SIP,dan dihadiri oleh unsur Forkopinda Rembang, Forkopimda Kabupaten Rembang, Forkopincam sekabupaten Rembang ,Ketua dan Pengurus LVRI Rembang.,Kades Sucipto beserta Lembaga Desa dan Toga, Tomas, Toda Sumber, Ketua Darma pertiwi, Persit KCK Cab. XLI beserta pengurus dan Bhayangkari Polres Rembang.

Dalam Amanatnya Dandim 0720 Rembang mengatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa ini telah dimulai sejak tahun1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama lebih kurang 37 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan koridor undang-undang. Kata Dandim 0720 Rembang.

“ Keberhasilan dari kegiatan TMMD ini sangat dirasakan oleh masyarakat ataupun Pemda, sehingga Pemda bersama rakyatnya meminta agar kegiatan TMMD ditambah. Berdasarkan keinginan masyarakat itulah maka pada TA. 2017 ini terjadi perubahan program TMMD, yang semula 2 kali dalam setahun menjadi 3 kali setahun sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri RI kepada Gubernur serta Bupati/Walikota Nomor 140/174/SJ tanggal 16 Januari 2017 tentang Penambahan kegiatan program TMMD dari 2 kali menjadi 3 kali dalam setahun pungkas Dandim 0720 Rembang.
Setelah pembacaan amanat, dilanjutkan dengan pernyataan resmi penutupan TMMD Sengkuyung-II TA. 2017 Kodim 0720/Rembang Di Desa/Kec. Sumber Kab. Rembang Oleh Dandim 0720 Letkol Inf. Darmawan Setiady, SIK.

Lihat juga artikel berikut