Breaking News

Tiga Orang Luka-luka akibat Kebakaran di Kragan

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Tiga orang mengalami luka bakar akibat kebakaran di rumah milik Sasmudi (55) warga RT 7 RW 4 Desa Pandangan Kulon Kecamatan Kragan, Rabu pagi  (9/8/2017)

Tiga orang yang mengalami luka bakar itu adalah Sasmudi, Rukiyah (48); istri Sasmudi, dan Kurniati (27) anak perempuan korban. Luka bakar yang dialami Sasmudi cukup parah yakni di tangan dan punggung.

Awalnya, sekitar pukul 07.45 WIB, Kurniati berniat memasak air. Ia menyalakan kompor elpiji dengan cara memutar knop. Setelah bunyi klik, tiba-tiba api menyala besar dan membakar dinding dapur.

Seketika, api merambat ke bagian atap membakar reng dan usuk bangunan dapur yang terbuat dari bahan kayu dan bambu. Rukiyah dan Sasmudi yang mengetahui api lantas berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Apalagi, bangunan dapur yang terbakar itu berada tidak jauh dari tempat korban berjualan bahan bakar jenis solar dan cat kapal. Selain itu, jarak rumah korban dengan rumah penduduk lainnya berdekatan.

Tiga orang yang luka bakar itu karena berusaha menyelamatkan atau menyingkirkan solar, bensin, dan cat kapal yang mahal harganya. Ketiganya sempat dilarikan ke puskesmas setempat, kata Kapolsek Kragan AKP Mohammad Mansur SE

Abdul Hakim, seorang perangkat desa setempat membenarkan warga sempat panik karena rumah bagian barat korban berdekatan dengan rumah warga lain. Kepanikan mereda karena api bisa dipadamkan setengah jam kemudian.

Kebetulan pagi itu warga nelayan banyak yang di rumah; tidak melaut karena masa terang bulan, sehingga langsung membantu korban memadamkan api. Kami tak sampai mengontak pemadam kebakaran,” katanya.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut, meskipun kuat dugaan pemicunya adalah selang kompor gas bocor. Kerugian materi akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp50 juta

 

Lihat juga artikel berikut