Breaking News

Lima Rumah di Desa Sukorejo Kecamatan Sumber Dilalap Si Jago Merah

Tribratanewsrembang.com/ Polres Rembang – Jawa Tengah , Lima unit rumah yang berada di Dukuh Legok Desa Sukorejo Rt 4 Rw 2, Kecamatan Sumber, Rembang, Rabu (23/8/17) pagi, habis dilalap si jago merah. Empat rumah diantaranya telah rata dengan tanah, satu rumah mengalami kerusakan berat.

Kelima rumah tersebut masing-masing milik Sumadi (50), Ngaseran (52), dan Parijan (65). Diduga, kebakaran dipicu oleh api pembakaran sampah dan kotoran ternak.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sumber Polres Rembang AKP Suhendi Tirta menyebutkan, salah seorang warga setempat mengaku melihat api pertama membakar rumah milik Parijan, sekira pukul 04.30 WIB. Kemudian api menjalar membakar rumah yang berdampingan dengan rumah Parijan.

Total ada 5 bangunan rumah yang terbakar, satu diantaranya hanya mengalami kerusakan berat. Lima rumah tersebut dari tiga KK,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suhendi menjelaskan rincian data dari kelima rumah yang terbakar. Dua unit rumah dengan konstruksi kayu jati yakni milik Sumadi, kesehariannya digunakan untuk merancang tembakau, kini rata dengan tanah.

Satu rumah konstruksi kayu papan milik Ngaseran, habis terbakar bersama dengan perabot rumah tangga didalamnya, imbuhnya.

Satu rumah kandang untuk menimbun jerami habis terbakar, dan satu rumah berpenghuni rusak berat. Keduanya milik Parijan.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 06.15 WIB, menggunakan empat unit unit mobil pemadam kebakaran dibantu oleh warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

 

Lihat juga artikel berikut