Breaking News

Jelang HUT Polwan Ke 69, Polres Rembang Gelar Donor Darah

Tribratanewsrembang.com, Polres Rembang – Polda Jawa Tengah , Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) yang ke-69, Polres Rembang bekerjasama dengan unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang, melaksanakan donor darah yang berlangsung di aula Polres Rembang , Jum at  25/08/2017 pagi.

Kegiatan donor ini diikuti anggota Polwan dan  anggota Polres Rembang

Kapolres Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso,SH S.I.K, Msi. mengatakan, selain untuk memperingati hari jadi Polwan ke-69 kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polwan Polres Rembang kepada masyarakat.

Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain, Ungkap AKBP Pungky Bhuana Santoso .

Sebelum melakukan donor darah, terlebih dahulu para peserta dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah oleh petugas tranfusi darah yang dikoordinasi langsung oleh petugas dari PMI . Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah selanjutnya darah tersebut diserahkan kepada PMI Kabupaten Rembang

Lihat juga artikel berikut