Breaking News

Blanko SIM di Sat Lantas Polres Rembang Habis

Tribratanewsrembang.com, Polres Rembang – Polda Jawa Tengah , Satuan Lalu Lintas Polres Rembang belum lama ini mengalami kekosongan stok blanko Surat Izin Mengemudi (SIM). Akibatnya, para pemohon kini dilayani dengan surat keterangan pengganti sementara ( 29/8).

Kasat Lantas Polres Rembang melalui Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Rembang, Iptu Setiyanto,SH  menyebutkan  kekosongan blanko telah terjadi sejak Rabu (23/8/17). Hal itu disebabkan lantaran adanya keterlambatan pengiriman pasokan blanko dari pihak pusat.

Setidaknya sudah ada sekira 300an pemohon SIM yang telah terlayani dengan surat keterangan. Rata-rata yang memohon SIM adalah untuk perpanjangan, utamanya SIM C,” jelasnya.

Terkait tanggapan dari para pemohon, ia hanya bisa mensosialisasikan kejadian tersebut dan tidak memaksa warga agar tetap mau menggunakan surat keterangan. Bagi yang bersedia menggunakan surat keterangan ia tetap melayani sesuai tahapan, jika tidak berkenan maka akan diarahkan saat stok blanko sudah ada.

Yang mau dilayani dengan surat keterangan maka akan kita catat nama dan nomor teleponya. Supaya nantinya di saat sudah tercetak, maka orang itu bisa dihubungi. Kemungkinan stok blanko SIM sudah mulai dikirim pada pertengahn September” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pemohon SIM, Vita warga desa Tasikagung kecamatan kota Rembang mengaku justru belum mendapatkan informasi terkait habisnya stok blanko SIM di Satlantas Polres Rembang.

Saya mumpung ada waktu buat SIM hari ini, jadi ya langsung bikin. Tapi soal ketersediaan stok SIM, saya belum diberitahu dari pihak Satlantas. Tidak apa kalau harus pakai surat keterangan dulu, mau bagaimana lagi, kalau diundur-undur malah tidak sempat bikin SIM,” ujarnya

 

 

Lihat juga artikel berikut