Asah Kemampuan, Sat Sabhara Polres Rembang Latihan Bongkar Pasang Senjata

Tribratanewsrembang.com/-Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya, Sat Sabhara Polres Rembang menggelar latihan bongkar pasang senjata laras panjang jenis AK Cina 2000 setelah pelaksanaan Apel Fungsi (9/8/2017 ) pukul 09.00 Wib di Halaman Polres Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Phungky Bhuana Santoso,SH,SIK,M.Si melalui Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto,SH,M.Hum mengatakan latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya. “Kami berharap semua personil Sabhara tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata, terlebih saat menggunakan senjata AK Cina 2000 ,” ujarnya saat mengawasi anggota melakukan latihan bongkar pasang senjata.

Wakapolres Rembang menambahkan ketrampilan bongkar pasang senjata tersebut sebenarnya telah mereka dapatkan selama menjalani pendidikan. Namun diasah lagi supaya lebih mahir. Selain meningkatkan kemampuan personel, latihan bongkar pasang senjata juga bermanfaat membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu.
“Tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan personel yang bersangkutan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Untuk itu diperlukan personel yang cekatan dan terampil dalam menangani kendala senjata tersebut,” imbuh Wakapolres Rembang.