Breaking News

Unit Reskrim Polsek Kaliori Polres Rembang Tangani Penipu Mengaku Anggota Kodim

Tribratanewsrembang.com, /  Rembang – Penipuan dengan modus operandi mengaku sebagai anggota Kodim 0720 Rembang  yang  terjadi  di RM Padang “Salero Madang” di Jalan Gajah Mada turut Desa Banyudono Kecamatan Kaliori, milik Erika Piliang Saputra dengan pelaku yang berjumlah dua orang  yang  berhasil menggondol 1 unit  sepeda motor Honda Beat baru warna hitam milik korban  pada Minggu (23/4/2017) yang lalu pelakunya  sudah diamankan . Pelaku bernama  SUWARNO alias PAK NDUT Bin H. SAMSURI (60thn) Laki-laki, Swasta, Islam,alamat Desa Dukuhseti Rt.01/Rw. 02, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati  yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI  ( Kodim 0720 Rembang )  sudah diamankan oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Rembang  berserta barang  bukti berupa ; 1 unit sepeda motor Honda Bear waena Hitam tahun 2017  Nomor Polisi   K – 2738- BW  Sabtu malam ( 15/7)

Kapolres Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso SH, SIK Msi melalui  Kapolsek Kaliori Polres Rembang AKP Sukiyatno, SH M Hum mengatakan menurut keterangan pelaku dirinya juga melakukan penipuan   di tempat yang lain juga dan ditangani oleh Sat Reskrim Polres Rembang . Saat melakukan  aksi di  RM Padang “Salero Madang”   pelaku datang  menggunakan sepeda motor Honda Scoopy tanpa pelat nomor dengan membeli tiga bungkus nasi. Setelah membayar, pelaku kembali memesan nasi sebanyak 40 bungkus dengan alasan digunakan acara di Kodim Rembang dan akan diambil pada pukul 13.30.Sekitar pukul 13.30, pelaku datang kembali ke warung bersama dengan seorang temannya menggunakan sepeda motor yang sama. Selang beberapa lama, pelaku yang masih berada di lokasi ini pura-pura mendapatkan telepon dan meminta kepada penjaga warung membungkus 12 nasi dulu karena mau diambil istrinya.Tak lama setelah itu, pelaku kembali berpura-pura menerima telepon dari istrinya yang meminta dijemput. Akhirnya, pelaku meminjam sepeda motor milik korban untuk menjemput istrinya dan membawa kabur  Honda Beat milik korban  dan rak kembali

Akhirnya, korban mendatangi Kodim 0720 Rembang dan menanyakan apakah memang ada pemesanan nasi bungkus untuk acara di sana, ternyata tidak ada yang pesan. Merasa menjadi sasaran penipuan, akhirnya korban melapor polisi, ujarnya.
Akibat perbuatannya,  saat  ini pelaku menjalani Proses Hukum dan  dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUH Pidana

 

 

 

Lihat juga artikel berikut