Breaking News

Silaturahmi Kepala Biro Muria dan Kepala Kantor Perwakilan Suara Merdeka wilayah Pati di Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Kepala Biro Muria dan Kepala Kantor Perwakilan Suara Merdeka wilayah Pati,  silaturahmi dan  menjalin koordinasi dengan Polres Rembang. Kehadiran  Kepala Biro Muria dan Kepala Kantor Perwakilan Suara Merdeka wilayah Pati disambut oleh Wakapolres Rembang, Kompol Pranandya Subiyakto, SH,M Hum . Mereka ngobrol santai di ruang kerja Wakapolres selama kurang lebih satu jam. Selasa siang ( 18/7)

Dalam pertemuan tersebut, Polres Rembang dan Biro Muria sepakat meningkatkan peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Media dianggap sebagai garda terdepan dalam memberikan wawasan dan edukasi kepada masyarakat sesuai dengan fakta lapangan.

Pranandya mengungkapkan, media massa mengambil peran penting dalam setiap progres kinerja lembaga, termasuk Polres Rembang. Oleh karena itu, ia sepakat hubungan yang harmonis antara institusi Polri dan media, termasuk Suara Merdeka, harus selalu dijaga dan dipertahankan.

Misalnya di ranah kepolisian, berapa pun prestasi mengungkap kasus yang telah berhasil didapatkan, tetap perlu publikasi melalui media. Hal itu sebagai informasi dan agar diketahui masyarakat luas. Kepolisian harus saling memiliki hubungan baik dengan media,” jelas Pranadya.

Sementara itu, Kepala Biro Muria, Muhamadon Sanomae menyatakan, institusi Polri dan media merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya saling membutuhkan dalam mengambil peran melayani masyarakat di aspek yang berbeda.

Kepolisian dan media adalah dua institusi yang saling membutuhkan. Dalam konteks pekerjaan, wartawan membutuhkan kepolisian dan sebaliknya polisi juga membutuhkan keberadaan wartawan,” ungkapnya.

 

Lihat juga artikel berikut