Breaking News

Kapolres Rembang Pimpin Pengamanan Liga 2 Sepak Bola PSIR Rembang vs Persis Solo

Tribratanewsrembang.com/ –Polres Rembang amankan berlangsungnya pertandingan lanjutan sepakbola kompetisi Liga 2 Jawa Tengah yang mempertemukan kesebelasan PSIR Rembang vs Persis Solo yang menarik perhatian warga
dalam lanjutan kompetisi liga II Indonesia yang disaksikan 8000 penonton yang digelar di stadion Krida Rembang, Minggu(16/7/2017).

Kapolres Rembang AKBP Phungky Bhuana Santoso,SH,SIK,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan sepakbola dengan diawali apel persiapan pengamanan.
Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Krida Rembang sore ini Polres Rembang dengan kuat personel anggota Gabungan Polres Rembang ,Brimob Pati dan anggota Kodim 0720 Rembang guna mengantisipasi kericuhan antara pemain maupun suporter dari kedua kesebelasan maupun antisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi saat berlangsung atau seusainya pertandingan tegas Kapolres.
Kapolres Rembang dalam arahannya kepada anggota mengatakan, kami (TNI-Polri) telah memberikan pengamanan secara maksimal dan semua anggota sudah disebar di berbagai sudut lokasi pertandingan baik di dalam stadion maupun luar stadion, diharapkan pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif.
agar seluruh personilnya melaksanakan kegiatan pengamanan ini secara maksimal sesuai dengan tugas dan peranan masing-masing anggota di sektor yang telah ditentukan.
Kapolres Rembang juga menekankan, perwira pengendali yang berada di pintu masuk, kendalikan anggota dan lakukan pemeriksaan terhadap penonton yang akan masuk. Jangan sampai ada benda atau barang berbahaya yang masuk ke dalam stadion seperti senjata tajam, Miras dan barang berbahaya lainnya yang sekiranya dapat mengganggu ketertiban pertandingan.

Pertandingan sepak bola antara PSIR Rembang vs PERSIS Solo terpaksa dihentikan pada menit 55 dengan skor sementara 1-0 untuk kemenangan PSIR (Gol pada menit 50) karena terjadi keributan antar suporter ditribun bagian timur yang diawali seporter Solo mendorong pembatas seporter.

Lihat juga artikel berikut