Breaking News

Kapolres Rembang Gunakan Handy Talky (HT) Sebagai Pusat Komando Kendali Arus Lalu lintas di Kirab Larung Sesaji

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Antisipasi macet jalur  Pantura yang dilewati  kirab larung sesaji dalam rangka sedekah laut dan  bumi desa tasik agung  Kecamatan  Rembang kabupaten  Rembang.  Kapolres Rembang  AKBP Sugiarto, SH SIK Msi  mengendalikan anggota yang berada di titik – titik pengamanan dengan menggunakan    Handy   Handy Talky (HT) di Zebra Induk untuk mengurai arus lalu lintas,  minggu (2/7)

Kirab larung sesaji merupakan kegiatan masyarakat tahunan dan menjadi pemusatan masa yang diikuti dan dilihat oleh  puluhan ribu orang baik dari dalam kota Rembang maupun luar kota Rembang dan  dapat mengakibatkan kemacetan. Rekayasa lalu lintas sudah disiapkan . Anggota Polres Rembang sudah menempati tirik titik  dan melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas . Begitu juga yang dilakukan oleh Kapolres Rembang    Setelah mengatur lalu lintas di beberapa tempat yang dilalui oleh iring – iringan kirab larung sesaji , Kapolres Rembang sebagai pusat kendali  pengamanan memonitor dengan menggunakan alat komunikasi HT mengurai arus lalu lintas  .

Macet tentu sangat mengganggu. Dengan kemacetan tersebut, banyak waktu mereka yang akhirnya terbuang percuma . Untuk menanggulangi kemacetan tersebut, Polres Rembang mengatur penempatan para personel .

Kemacetan tak bisa lagi diatasi dengan cara-cara yang reaktif. Misalnya, cukup dengan memerintahkan personel kepolisian melalui Handy Talky (HT) untuk mengatasi kemacetan. Guna mengendalikan arus lalu lintas  dan dapat kembali lancar . tambah Kapolres Rembang  

 

Lihat juga artikel berikut