Breaking News

Hadiri MOS, Sat Lantas Polres Rembang Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Sat Lantas Polres Rembang sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar di beberapa sekolah di Kabupaten Rembang. Sosialisasi dilaksanakan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang bersama anggota dengan menghadiri kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) yang digelar mulai 17 – 19 Juli 2017 di SMA / Sederajat kabupaten Rembang . Seperti yang dilakukan di  SMA N 2 Rembang  Selasa ( 18/7)

Sebanyak 350 murid baru (  kelas 1 ) dan pengurus osis serta guru mengikuti sosialisasai dengan penyampaian materi  : tentang tata tertib berlalu lintas dan sopan santun di jalan, larangan pelajar peralihan  dari SMP ke SMA / blm cukup umur ( dibwh 17 thn ) untuk tidak mengendarai sepeda motor/sepeda listrik saat ke sekolah. Lebih baik untuk naik kendaraan umum ketika berangkat ke sekolah akan lebih aman, Kewajiban memakai helm saat diantar ke sekolah dengan sepeda motor; Pemutaran video tentang ketertiban berlalu lintas dan contoh video kecelakaan di jalan agar lebih berhati hati dalam berlalu lintas dijalan;. Himbauan untuk tetap memakai helm dan wlwpun sedang diboncengkan untuk ttp di “klik”; memberikan beberapa pertanyaan kepada siswa ttg tertib berlalu lintas. Dan melaksanaan pendataan terhadap siswa yg msh di bawah umur ke sekolah menggunakan sepeda motor sebanyak 12 siswa dan dihimbau untuk tdk membawa sepeda motor lg lbh baik diantar atau naik kendaraan umum dan agar selalu hati2 dijln semoga selamat sampai tujuan.

Kasat Lantas Polres Rembang , AKP M Rihka Zulkarnain, S.H., S.IK. MH, Ia mengatakan, pihaknya menghadiri kegiatan MOS guna memberikan Pendidikan Masyarakat Lalu lintas (Dikmas Lantas) untuk meningkatkan kesadaran para pelajar agar tertib dalam berlalu lintas.

Dikatakannya, salah satu korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh anak-anak sekolah. Oleh karena itu, dengan menghadiri kegiatan MOS dapat memberikan pembinaan tentang tertib berlalu lintas dan pemahaman tentang peraturan lalu lintas kepada para pelajar guna menekan angka kecelakaan lalu lintas

Selama tiga hari ini melalui kegiatan MOS, kami akan terus genjar melakukan kampanye tertib berlalu lintas kepada pelajar, pungkas Kasat Lantas.

 

 

Lihat juga artikel berikut