Breaking News

Wakapolres Rembang Pimpin Gerakan Pungut Sampah (GPS) di Ponpes Raudlatut Thalibin

Tribratanews.jateng.polri.go.id-Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, melakukan Revolusi Mental Polri sebagai pelopor tertib sosial di ruang publik, memberi contoh kepada masyarakat dengan Gerakan Pungut sampah bersama Anggota Polres Rembang ,ASN bersama Banser di Ponpes Raudlatut thalibin Leteh Rembang setelah Safari Ramadhan Kapolri Jendral Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian,M.A,Ph.D  ,Selasa  (6-06-2017).

Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto ,SH,M.Hum , dalam kegiatan tersebut memberi contoh kepada Anggota Polres RembangBanser dan Santri . menurutnya GPS (Gerakan Pungut Sampah) harus tertanam di jiwa anggota Polres Rembang.

Anggota, apabila melihat atau menemukan sampah berupa apapun, seperti plastik,ataupun Bekas Kotak Makanan yang berada disekitar lokasi Safari Rmadhan diwajibkan memungutnya dan kemudian memasukannya ke Kantong plastic ataupun ranjang sampah agar tempat tersebut bersih seperti semula.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Wakapolres  menjelaskan, program GPS yang dijalankannya diharapkan membawa perubahan-perubahan pada diri anggota Polres Rembang dan masyarakat yaitu untuk lebih tertib, bersih, dan disiplin. Dari jiwa yang semula tak acuh pada keadaan sekitar perlahan akan menjadi peduli akan kondisi di sekitarnya.

“Melalui Gerakan Pungut Sampah ini akan menumbuhkan sikap disiplin dan kepekaannya terhadap apa yang ada di sekitarnya,” kata Wakapolres Rembang

Lihat juga artikel berikut