Breaking News

Sebarkan Pesan Kerukunan, Bintara 2000 Bagikan Seribu Takjil ke Pengendara

Tribratanewsrembang.com. Rembang – Bintara angkatan tahun 2000 yang bertugas di Polres Rembang, Minggu (11/6) sore membagikan seribu takjil. Pembagian takjil dengan sasaran pengendara itu dilakukan di kawasan Perempatan Zaeni dan diikuti oleh seluruh anggota Bintara angkatan 2000.

Koordinator Bintara angkatan 2000 Polres Rembang, Ipda Muhamad Karim mengatakan, pembagian takjil untuk pengendara itu juga diselingi dengan penyampaian pesan-pesan persatuan kepada pengendara.

Pesan yang disampaikan kepada pengendara berkaitan dengan pentingnya sikap saling menghormati dan menghargai antara kelompok masyarakat demi keutuhan NKRI. Masyarakat juga diminta tidak mudah terprovokasi oleh kabar-kabar provokatif yang sengaja disebarkan oleh pihak tak bertanggungjawab untuk memecah-belah kerukunan.

Pembagian takjil ini sebagai langkah kami untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami ingin lebih sinergis dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan non-formal. Dengan begitu, pesan-pesan Kamtibmas bisa mudah disampaiakan,” terang Karim.

Karim yang juga menjabat sebagai Kanit Laka Satlantas Polres Rembang itu menyebutkan, secara total terdapat 30 anggota Bintara angkatan 2000 yang bertugas di Rembang. Mereka tersebar di beberapa kesatuan, mulai dari Saltlantas hingga Mapolsek.

Acara ini pertama kali digelar dan direncanakan akan menjadi agenda rutin tahunan. Selain itu, kami ingin memanfaatkan momen Ramadan tahun ini untuk bisa berbagi dengan masyarakat luas, ujarnya.

Pembagian takjil yang dilakukan oleh 30 anggota Bintara Polres Rembang itu sontak mendapatkan respons positif dari pengguna jalan. Tidak sedikit, pengendara yang senagja berhenti dan meminta takjil kepada polisi

 

Lihat juga artikel berikut