Breaking News

Polres Rembang Sampaikan Himbauan Kamtibmas di Pasar Tradisional Jelang Lebaran

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Dalam rangka Ops Ramadniya Candi 2017  Polres Rembang melaksanakan himbauan kamtibmas jelang lebaran dengan  melakukan kegiatan patroli dialogis di  pasar tradisiona Rembang , perbankan , toko mas maupun tempat tempat parkir ,  Kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi gangguan keamanan menjelang lebaran terutama di tempat keramaian Selasa pagi ( 20/6)

Lebih tepat dibilang blusukan yang dilaksanakan oleh sejumlah anggota Polres Rembang, membaur serta menemui para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja, tujuannya sebagai langkah antisipasi terjadinya kejahatan yang terjadi didalam pasar. Hal ini dapat menciptakan kenyamanan para penjual maupun pembeli dalam melakukan transaksi perdagangan.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH SIK Msi  mengatakan bahwa, dalam kegiatan tersebut juga anggota memberikan himbauan kamtibmas  kepada pedagang dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang hari raya Idul Fitri, hal ini lantaran masa-masa menjelang lebaran dinilai tingkat kerawanan kriminalitas meningkat.Terutama di pusat keramaian dan perbelanjaan seperti pasar tradisional, karena banyaknya masyarakat yang berkumpul, serta adanya transaksi jual beli sehingga rawan terjadi kejahatan,

Patroli dilaksanakan oleh anggota yang terseprint dalam Sat Gas Bantuan Ops Ramadniya candi 2017 dan di Polsek jajaran Polres Rembang  juga ikut blusukan ke setiap sudut Pasar tradisional ataupun tempat keramaian lainnya . Mereka memberikan penyuluhan terkait sejumlah kerawanan kamtibmas yang mungkin terjadi menjelang lebaran.

Ada beberapa kerawanan yang sering ditemui saat menjelang lebaran. Seperti peredaran uang palsu, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan, gendam/hipnotis, hingga meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas, katanya.

Pihaknya juga memasang spanduk berisi himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan yang  dipasang di tempat-tempat strategis agar mudah dilihat dan dibaca masyarakat.

Kami upayakan kegiatan ini akan terus dilakukan di pasar-pasar tradisional dan swalayan yang cukup ramai menjelang lebaran. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, agar tidak menjadi korban tindak kejahatan,” pungkas Kapolres Rembang

 

Lihat juga artikel berikut