Breaking News

Polres Rembang Jateng dan Polres Tuban Jatim Gelar Rakor Lintas Batas Jelang Ops Ramadniya 2017

Tribratanewsrembang.com-Kepolisian Resor Rembang – Jawa Tengah, bersama Polres Tuban Jatim menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas batas, Rabu (14/6).
Kegiatan yang diadakan di rumah makan Wahyu Utomo Tuban dihadiri Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto,SH,M Hum bersama Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, SH, SIK, MH serta Pejabat Utama Polres Rembang dan Pejabat Utama Polres Tuban.
Wakapolres Rembang menyampaikan bahwa rakor lintas batas merupakan kegiatan persiapan pengamanan Ramadhan dan Idul fitri tahun 2017 yang mana ada budaya di Indonesia yaitu mudik. Berdasarkan rapat terdahulu bahwa arus mudik setiap tahun mengalami kenaikan terutama nanti yang kita antisipasi.
Pengamanan masing-masing sektor agar mempersiapakan dengan baik, lalu- lintas bukan merupakan tugas wilayah sektoral akan tetapi kompeherensif tujuannya sama bagaimana meningkatkan keselamatan lalu-lintas. Untuk itu rakor dengan Polres Tuban ini dilaksanakan agar dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.
Tugas pokok Operasi Ramadniya 2017 yang dilaksanakan secara terpusat didukung TNI, Diskominfo Kabupaten Rembang, Dinkes Kab Rembang, DPU Kab Rembang, Jasa Raharja dan Mitra kamtibmas lainnya. Operasi yang digelar selama 16 hari mulai tanggal 19 Juni – 4 Juli 2017 dengan mengedepankan satgas Turbinjali dan Kamseltibcarlantas,
Kegiatan Lidik Sidik dan Satgas Ban Ops dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 H, guna mewujudkan situasi kamtibmas dan kamseltiblancar yang kondusif sehingga masyarakat dapat merayakan lebaran dengan rasa aman dan nyaman.
Operasi Ramadhaniya 2017, Polres Rembang dengan melibatkan 300 personel yang terdiri dari personel Polres Rembang, Polsek jajaran dan instansi terkait.

Lihat juga artikel berikut