Breaking News

Polres Rembang Intensifkan Patroli 24 Jam

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Menjelang momen lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, Polres Rembang mengintensifkan kegiatan patroli 24 jam. Patroli dibagi dalam empat waktu berbeda, masing-masing pagi hingga siang hari, sore hari, waktu shalat tarawih dan malam hari.

Kegiatan patroli mobile  oleh Satsabhara dengan menyasar sejumlah tempat berbeda. Tujuan dari patroli 24 jam ini adalah untuk menjamin tidak ada tindakan kriminal yang terjadi selama berlangsungnya Ramadan dan menjelang lebaran.

Kapolres Rembang melalui Kasatsabhara, AKP Roy Irawan mengatakan, patroli pagi menyasar tempat-tempat keramaian yang banyak dikunjungi warga menjelang Ramadhan. Prosedurnya, seluruh anggota merapat di pos Perempatan Zaeni.

Dari sana anggota disebar ke beberapa lokasi berbeda. Sebagian ditempatkan di perbankan dan sebagian lagi ditempatkan di toko penjualan emas dan pasar-pasar tradisional. Sebagian anggota berjalan kaki dan sebagian lagi menggunakan motor trail.

Di sore hari, kegiatan patroli menyasar kampung-kampung Ramadhan yang belakangan banyak bermunculan. Anggota menyisir tempat-tempat yang disinyalir rentan menjadi sasaran kejahatan, seperti Jalan Lingkar Selatan (JLS), pasar tumpah atau tempat keramaian lainnya.

Sedangkan di waktu tarawih, anggota Sabhara disebar ke masuk ke perkampungan dengan menggunakan sepeda pancal. Mereka akan masuk ke gang-gang sempit mengantisipasi tindak kejahatan di perumahan ketika warga sedang menjalankan ibadah shalat tarawih.

“Malam harinya, kami berpatroli mengerahkan 9 anggota secara mobile. Mereka akan bergerak secara terus-menerus ke tempat-tempat ramai dan sepi mengantisipasi kejahatan. Intinya, kami ingin mempersempit ruang gerak aksi kriminal, terang Roy.

Selama menggelar patroli, para anggota Satsabhara juga berdialog dengan masyarakat yang ditemui di jalan. Mereka membagikan nomor telepon aduan Sabhara yang bisa dihubung ketika terjadi kejahatan di tengah masyarakat.

Jika menemui tindak kejahatan di jalan atau tengah masyarakat bisa mengadukan ke 08112889001, tandasnya.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut