Breaking News

Pejalan Kaki di Rembang Tewas Tertabrak Bus

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Jalur lalu-lintas di Kabupaten Rembang benar-benar tidak ramah untuk pengguna jalan. Buktinya kasus kecelakaan terus saja terjadi hingga merenggut korban jiwa. Terbaru, seorang pejalan kaki di Jalan Pantura Kelurahan Kutoarjo, tewas setelah tertabrak Bus Haryanto, Rabu (14/6) sekitar pukul 05.00 WIB.

Korban adalah pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Adi bin Sarwo (86). Korban yang beralamat di Rt 2 Rw 3 Kelurahan Kotaarjo Kota Rembang itu tewas di rumah sakit setelah mengalami luka berat pada bagian kepala.

Saat kejadian korban memang sedang jalan-jalan pagi di sekitar rumahnya yang berada di tepi Jalur Pantura.  ketika itu korban berniat menyeberang jalan.

Namun, lantaran diduga tidak memperhatikan kondisi jalan, korban langsung tertabrak Bus Haryanto Nopol B 7054 VGA dari arah barat. Bus sendiri dikemudikan oleh Shofiyut Tamam (28), warga Rt 5 Rw 2 Desa Bakalan Dukuhseti Pati.

Selain luka di kepala, korban juga mengalami luka robek kaki kanan. Sesaat setelah kecelakaan, korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawa korban tak tertolong karena mengalami luka berat di kepala, jelas Kanit laka Satlantas Polres Rembang, Ipda Muhamad Karim.

Kasus kecelakaan tersebut adalah yang keempat dalam tiga hari terakhir. Sebelum ini, kecelakaan maut terjadi di perempatan Stasiun Rembang melibatkan truk fuso yang mengalami rem blong dengan kendaraan yang berhenti di traffic light tersebut. Satu pengendara sepeda motor tewas setelah tergilas roda truk.

Sehari setelahnya, kecelakaan juga terjadi di Jalan Pantura Jatisari Sluke. Kecelakaan tersebut melibatkan truk trailer tangki dengan tronton. Akibatnya seorang gelandangan yang berada tak jauh dari lokasi menjadi korban tewas. Gelandangan yang tidak diketahui identitasnya itu tewas setelah terbentur bagian truk trailer tangki yang terlepas akibat tabrakan. Korban mengalami luka berat pada bagian kepala dan pinggul.

Rabu siang, kecelakaan juga terjadi di Jalan Pantura kawasan Pelabuhan Tanjung Bonang Sluke. Sebuah truk penuh muatan terguling melintang di badan jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

 

Lihat juga artikel berikut