Breaking News

Ops Ramadniya Candi 2017 : Sat Lantas Polres Rembang Tilang Truk Nekat Lintasi Pantura

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Sejumlah truk muatan berat yang sebagian membawa material tambang terpantau masih nekat melintasi jalur mudik Pantura Kabupaten Rembang pada H-7 lebaran. Padahal sesuai atuarn truk tambang tidak boleh melintas Pantura H-7, dan truk muatan berat H-5 sebelum lebaran.

Ttruk muatan tambang yang melintas kebanyakan berasal dari arah Surabaya menuju arah Semarang. Sebagian adalah trailer dan sebagian lagi tronton (21/6) sore

Selain trailer dan tronton, truk-truk kecil muatan tambang lokal juga masih saja nekat melintas di Pantura. Mereka adalah pengangkut material dari Kecamatan Gunem dan Kragan..

Sementara itu, Kanit Operasi Satlantas Polres Rembang, Iptu Sulkan Mulyadi mengklaim sepanjang siang kemarin, polisi telah menilang sedikitnya 7 truk muatan berat yang nekat melintasi Pantura.

Mereka ditilang saat melintas di Pantura Sarang, Kragan, Lasem, kota serta Kaliori. Selain ditilang, oleh petugas truk tersebut juga ditepikan dan diarahkan untuk masuk ke kantong-kantong parkir yang telah disedikan.

Kami tanya kepada pengemudi kemana tujuan mereka. Jika tujuan mereka dekat, kami berikan dispensasi untuk melanjutkan perjalanan. Namun, jika tujuannya jauh pasti kami tilang dan tepikan. Kami berikan pengarahan untuk tidak menganggu arus mudik,” tandasnya.

 

Lihat juga artikel berikut